Jumat, 30 September 2011

Elektronika Pemula


Dalam kehidupan sehari-hari kita banyak menemui suatu alat yang mengadopsi elektronikasebagai basis teknologinya contoh ; Dirumah, kita sering melihat televisi, mendengarkan lagu melalui tape atau CD, mendengarkan radio, berkomunikasi dengan telephone. Dikantor kita menggunakan komputer, mencetak dengan printer, mengirim pesan dengan faximile, berkomunikasi dengan telephone.
Dipabrik kita memakai alat deteksi, mengoperasikan robot perakit, dan sebagainya. Bahkan dijalan raya kita bisa melihat lampu lalu-lintas, lampu penerangan jalan yang secara otomatis hidup bila malam tiba, atau papan reklame yang terlihat indah berkelap-kelip dan masih banyak contoh yang lainnya.
Dari semua uraian diatas kita dapat membuktikan bahwa pada zaman sekarang ini kita tidak akan lepas dari perangkat yang menggunakan elektronika sebagai dasar teknologinya. Alat-alat yang menggunakan dasar kerja elektronika seperti diatas biasanya disebut sebagai peralatan elektronik (electronic devices)

Elektronika merupakan ilmu yang mempelajari alat listrik arus lemah yang dioperasikan dengan cara mengontrol aliran elektron atau partikel bermuatan listrik dalam suatu alat seperti komputer, peralatan elektronik, termokopel, semikonduktor, dan lain sebagainya. Ilmu yang mempelajari alat-alat seperti ini merupakan cabang dari ilmu fisika, sementara bentuk desain dan pembuatan sirkuit elektroniknya adalah bagian dari teknik elektro, teknik komputer, dan ilmu/ teknik elektronika dan instrumentasi
Jika anda ingin mengetahui seluk beluk dasar elektronika, maka anda wajib mendownload ebook yang berjudul Dasar Elektronika Untuk Pemula ini. Ebook dasar elektronika ini berisi semua hal dari A sampai Z tentang dasar – dasar elektronika. Ebook ini akan membuat anda mengerti dasar – dasar elektronika, mulai dari nama dan spesifikasi peralatan..hingga bagaimana merancang dan membuat suatu alat elektronik.
Add to Cart

0 komentar:

Posting Komentar